ENREKANG(Fajar) — Anggota DPRD Enrekang yang tergabung dalam Pansus II, melakukan perjalanan (tour) ke Jakarta sejak, Senin 10 Desember kemarin. Selain anggota Pansus II, beberapa pejabat eksekutif juga ikut dalam rombongan tersebut.Informasi dari salah satu anggota DPRD yang ikut dalam rombongan itu menyebutkan bahwa pejabat eksekutif yang ikut dalam rombongan legislator tersebut, terdiri dari Sekkab Enrekang, Drs Alimuddin Ralla, Asisten I Bidang Pemerintahan, M Amiruddin, termasuk Sekwan DPRD HM Nursaid.

Sekretaris DPRD Enrekang, HM Nur Said yang dikonfirmasi via telepon kemarin mengatakan bahwa keberangkatan Pansus ke Jakarta tersebut, bertujuan untuk melakukan konsultasi dengan Depdagri terkait Ranperda tentang restrukturisasi organisasi daerah yang sedang dibahas Pansus II saat ini.

Pansus II diketuai oleh Wakil Ketua DPRD H Mustakim. Salah satu anggota Pansus II Syarifuddin Sinring yang dihubungi melalui ponselnya mengatakan bahwa agenda yang akan dibahas dalam pertemuan dengan Depdagri itu, yakni menyangkut penggabungan antar unit kerja.

“Kita ingin pertanyakan unit kerja mana yang boleh digabung dan yang tidak boleh digabung, sesuai dengan PP 41 Tahun 2007,” ujarnya sambil menambahkan mereka akan berada di jakarta hingga Selasa hari ini.

Sementara itu, Pansus I yang membahas beberapa Ranperda tentang retribusi pemakaian kekayaan daerah serta retribusi penyebaran benih ikan juga melakukan kunjungan ke Kabupaten Soppeng kemarin.

“Pansus I juga rencananya akan ke Jakarta tanggal 12 hari ini, mereka akan melakukan konsultasi dengan Depdiknas, Depkes dan Bappenas,” ujar HM Nur Said.

Kondisi ini mengakibatkan Kantor DPRD Enrekang Senin kemarin sepi, dari hasil pantauan Fajar, hanya staf DPRD yang terlihat di kantor berlantai dua itu, semenatra anggota DPRD tak satupun yang terlihat. Pantauan Fajar di kantor DPRD sekitar Pukul 09:00 Wita, dan pada pukul 11:00 wita, namun hanya staf yang terlihat di rungannya masing-masing.(k4)