ENREKANG — Setelah melalui proses pembahasan dan kunjungan kerja ke luar daerah, DPRD kabupaten Enrekang, melalui tim Panitia khusus (Pansus), akhirnya merampungkan pembahasan 12 Rancangan perarturan daerah (Ranperda) yang diajukan eksekutif beberapa waktu lalu.Sekretaris DPRD Enrekang, HM Nur Said kepada Fajar Minggu 23 Desembner kemarin mengatakan bahwa 2 dua Pansus yang dibentuk DPRD, telah selesai melakukan tugasnya. Dengan demikian 12 ranperda tersebut sudah dinyatakan rampung.

Pembahasan tersebut, dinyatakan rampung sejak Sabtu 22 Desember lalu. “Harusnya Sabtu kita masih libur, tapi Pansus tetap berkantor untuk merampungkan tugasnya, ini dilakukan karena agenda DPRD ke depan semakin padat,” katanya.

Hanya saja kata Nur Said, jadwal penetapannnya belum ditentukan karena saat ini masih suasana libur. Yang jelas lanjut dia menambahkan, kemungkinan Ranperda tersebut akan diserahkan kembali ke eksekutif paling lambat pekan depan, setelah masa libur berakhir.

Sekadar diketahui, 12 Ranperda yang dibahas dewan tersebut, sebagian besar di antaranya mengatur tentang restrukturisasi unit kerja lingkup Pemkab Enrekang, sementara dua Ranperda sisanya, yakni menyangkut tentang retribusi. (k4)