Nur Hazan: Waspadai Calo

ENREKANG — Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2007 ini sudah mendapatkan kartu tes Sabtu 22 Desember lalu. Dari data yang ada di panitia seleksi BKD Enrekang, jumlah pelamar yang berhak mengikuti tes kali ini mencapai 983 orang.Kepala Badan kepegawaian daerah (BKD) Enrekang Drs Nur hazan mengatakan bahwa, dari total pelamar yang memasukkan berkasnya, 10 orang di antaranya dinyatakan gugur lebih awal, karena tidak lulus berkas.

Sepuluh pelamar yang dimaksud, masing-masing Mardah,S.Ag, Halima,S.Ag, Yumeda,S.Ag, Enceng.ABD.M, St Tsanawiah,S.Ag, Hernawati,S.Ag, Supriadi,S.Pdi, Jumiah,S.Ag, Muh Daniyal serta Hernayani.

Menurut Nur Hazan, mereka dinyatakan gagal berkas setelah melalui verifikasi yang dilakukan oleh Inspektorat daerah bersama tim penjaringan. “Ada yang dinyatakan gugur karena telah melewati batas usia yang telah ditentukan, yakni 35 tahun,” kata Nur Hazan, di ruang kerjanya Sabtu 22 Desember.

Pelamar yang telah berusia di atas 35 tahun, sebenarnya bisa saja diakomodir, dengan catatan yang bersangkutan harus memiliki SK pengabdian minimal 5 tahun pada instansi yang berbadan hukum.

“Tapi ada juga oknum yang ketahuan tidak pernah mengabdi pada suatu instansi, namun memiliki surat keterangan pengabdian. Ini yang kita sayangkan, kenapa masih ada orang yang mengeluarkan surat ketarangan palsu seperti itu,” ungkapnya.

Mantan kepala Infokom Enrekang ini juga mengimbau kepada pelamar untuk mewaspadai para calo, yang memanfaatkan momen ini. “Kalau ada oknum yang minta uang kepada pelamar, segera laporkan dan kita akan tindaki,” tegasnya. (k4)