ENREKANG(Fajar) — Pemerintah Kabupaten Enrekang akan memberdayakan kaum perempuan, khususnya Dharma Wanita dan PKK dengan melibatkan mereka dalam program Home Industri (industri rumah tangga).”Kita akan libatkan perempuan pada home industri untuk mengolah hasil pertanian Enrekang yang selama ini over produksi, seperti pembuatan bawang dan kentang goreng,” Kata Bupati Enrekang Haji La Tinro La Tunrung yang ditemui usai acara seminar, Sabtu, 12 januari di Ruang pendopo Bupati.

Menurut La Tinro, pemerintah sudah bekerjasama dengan LIPI dan menyiapkan perangkat teknologi dan insfrastrukturnya. “Tinggal bagaimana para perempuan dapat menguasai ilmu-ilmu dasarnya sehingga mampu menghasilkan produk unggulan Enrekang,” Kata La Tinro.

Dia juga menjelaskan bahwa dalam perubahan sruktur pemerintahan ke depan, juga akan ada kantor yang khusus menangani pemberdayaan perempuan. “Saya berharap, kehadiran kantor itu menciptakan program yang lebih unggul, jangan sampai perempuan malah tidak berdaya,” Kata La Tinro. (k4)