ENREKANG(Fajar) — Kepala Badan kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Enrekang, Drs Nur Hazan mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan lembar jawaban bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pelamar umum tahun ini, dipastikan bahwa puluhan pelamar tidak akan lulus.Pelamar yang sudah dipastikan tidak lulus itu, disebabkan yang bersangkutan tidak membubuhi tandatangan pada lembar jawaban pada saat mengikuti tes.

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan di Makassar, ditemukan lebih dari sepuluh orang yang tidak menandatangani lembar jawabannya, dan itu pasti eror. makanya dipastikan puluhan orang itu tidak akan lulus,” ujar Nur Hazan melalui ponselnya, Minggu 13 Januari kemarin. Hanya saja mantan Kepala Badan Infokom Enrekang ini, tidak merinci secara total nama-nama yang sudah dipastikan tidak lulus itu.

Kasus yang dialami para pelamar Enrekang ini, juga dialami oleh beberapa daerah lain di Sulsel. Nur Hazan menambahkan, hasil tes yang diikuti oleh 900 lebih pelamar ini, akan diumumkan pada 23 Januari nanti.  Lembar jawaban yang telah diperiksa tersebut, akan diserahkan Lembaga Administrasi Negara (LAN) selaku pemeriksa, ke Gubernur Sulsel. “Nanti gubernur yang serahkan hasil tes tersebut ke seluruh bupati se Sulsel,” kuncinya.(k4)