BKD Siap Terima Aduan Masyarakat

ENREKANG — Pengumuman hasil seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum, akan dilakukan hari ini. Untuk kabupaten Enrekang, jatah formasi umum tahun ini hanya 50 orang. Formasi itu terdiri dari 20 untuk tenaga guru semua tingkatan sekolah, 15 untuk tenaga kesehatan dan 15 untuk tenaga teknis lainnya.

Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Enrekang, Drs Nur Hazan mengatakan bahwa, jika memang dalam pengumuman yang dilakukan Senin 21 Januari hari ini, ada pelamar yang merasa tidak puas, maka BKD katanya siap memberikan penjelasan kepada mereka. “Kalau sudah diberikan penjelasan tapi masih merasa belum puas, maka silahkan ke LAN Makassar,” ungkap Nur Hazan, kemarin.

Dia menjelaskan, dalam penentuan kelulusan, BKD hanya mengacu kepada skor tertinggi dari hasil pemeriksaan Lembar Jawaban Komputer (LJK) yang diperiksa di LAN. Bahkan lanjut dia, dalam penentuan urutan berdasarkan skor tertinggi itu, pihak kejaksaan, Polisi dan Inspektorat dihadirkan, termasuk unsur LSM. “Semua pihak kita hadirkan dalam penentuannya, jadi apanya lagi yang mau dikomplain, kalau masih ada juga yang belum puas, silahkan bertanya ke LAN,” ungkapnya. (k4)