ENREKANG — Empat Kepala Bagian (Kabag) yang ada disekretariat daerah Kabupaten Enrekang, berang lantaran dituding tidak disiplin. Empat pejabat eselon dua itu, masing-masing Kebag Umum Alsam Taqwa, Kabag Asset kasmin karumpa, Kabag Ortala Yunus R serta Kabag Humas Andi Sujasman.Sebagaimana diberitakan koran ini beberapa hari lalu, Asisten III Setda Enrekang, Budiman Djamaluddin, kecewa lantaran menemukan sejumlah ruangan pejabat, khususnya empat kepala bagian yang ditinggalkan penghuninya saat jam kerja.

Budiman menilai ini akibat kurangnya disiplin para Pegawai Negeri Sipil. Pernyataan Budiman ini direspons bawahannya.

Saat memberikan keterangan pers kemarin, Alsam Taqwa, Kasmin Karumpa dan Andi Sujasman balik menyerang atasannya. Menurut Kasmin Karumpa, selaku juru bicara aliansi empat Kabag yang ada di Setda Enrekang ini, kurangnya kedisiplinan para pegawai, disebabkan karena pimpinan yang gagal membina bawahannya.

Alasannya, Asisten III yang membawahi empat kepala bagian ini, tidak pernah memberikan teguran kepada mereka, bahkan Asisten III kata Kasmin tidak pernah memberikan arahan kepada mereka.

“Kalau kami tidak disiplin, berarti itu kegagalan Asisten III selaku atasan kami. Selama ini kami tidak pernah diberikan teguran, ataupun pengarahan dari dia (Asisten red),” ujar Kamin, Kamis 24 Januari kemarin.

Sementara itu, Asisten III Budiman Djamaluddin mengaku heran jika para Kepala bagian itu mengaku tidak pernah diberikan arahan. “Setiap kita apel, semua staf dan pegawai kita berikan arahan.

Bagaiman mau mendengarkan arahan kalau mereka tidak pernah ikut apel, dan saya juga selalu komunikasikan hal ini ke Sekkab,” tegasnya. (k4)