ENREKANG — Anggota Komisi II DPRD Enrekang, Rubing SH, meminta kepada aparat Kejaksaan dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar segera melakukan audit terhadap Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Enrekang, terkait banyaknya proyek tahun anggaran 2007 yang belum rampung hingga saat ini.Hal ini kata Rubing, perlu dilakukan karena, jika melihat alokasi angagran untuk pembangunan fisik di Enrekang tahun 2007, lebih dari Rp 100 miliar, namun kondisi di lapangan tidak sebanding dengan dana tersebut.

“Ini cukup beralasan, karena sejumlah proyek pembangunan jalan yang anggarannya miliaran rupiah, belum rampung hingga saat ini. Bahkan masih ada pekerjaan 2007 yang baru mencapai 10 persen saat ini,” ujar Rubing kepada wartawan, di kantornya, kemarin.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, aparat Kejaksaan dan BPK, sangat diharapkan untuk melakukan audit terhadap Dinas PU, agar ada kejelasan bagi masyarakat tentang penggunaan anggaran untuk proyek tersebut.

Kepala Dinas PU Kabupaten Enrekag, Ir Sugihardjo yang berusaha dikonfirmasi, gagal dimintai keterangan, karena tidak berada di kantornya. Hhandphone Sugihardjo juga tidak aktif. (k4)