ENREKANG — Dana yang disiapkan untuk bantuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2008 ini, mencapai Rp 4 miliar. Jumlah ini bertambah Rp 2 miliar lebih dibanding tahun 2007 lalu.Kepala seksi pengembangan modal usaha dan investasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah (PPD) Enrekang, Kaswian mengatakan bahwa dana sebesar Rp 4 miliar itu, akan disalurkan kepada 600 UKM yang ada di kabupaten Enrekang.

Bantuan modal ini diberikan kepada pelaku UKM dengan angsuran yang relatif ringan. Pemda hanya mematok bunga 3 persen dalam satu tahun. Bantuan ini kata kaswian, disalurkan dengan tujuan untuk pengembangan usaha UKM yang ada di kabupaten Enrekang. Untuk tahun 2008.

“Dalam waktu dekat UKM yang telah memasukkan proposal permintaannya, akan kita seleksi, yang jelas dana itu akan disalurkan dalam waktu dekat,” ujar Kaswian, di ruang kerjanya, kemarin.

“Tapi untuk tahun 2008 ini, penyaluran dana ini akan kita kerjasamakan dengan Bank, selama ini kan PPD yang menyalurkan kepada UKM,” ujar kadis PPD Irfan Barung. (k4)