ENREKANG– Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang restrukturisasi organisasi daerah yang telah diserahkan eksekutif ke dewan November 2007 lalu belum juga kunjung rampung.Ranperda yang mengatur tentang perampingan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tersebut mandek DPRD.

Ketua DPRD Enrekang, H Achmad Anggoro pun, Senin 11 Februari kemarin mengaku pembahasan ranperda tersebut sempat terhenti mengingat padatnya agenda yang harus diselesaikan lebih dulu.

Salah satu alasan dewan menghentikan sementara pembahasan menurut Anggoro, terkait upaya merampungkan pembahasan APBD 2008.

“Pembahasan APBD kan sangat mendesak. Karena itu, kita dahulukan kegiatan yang lebih penting. Alhamdulillah APBD 2008 sudah rampung,” ungkapnya.

Menurut anggota Partai Golkar itu, dalam waktu dekat ini DPRD menggelar rapat menyusun ulang jadwal pembahasan ranperda restrukturisasi.

Meski demikian, dia mengaku belum bisa menentukan waktunya. “Yang jelas, jadwal pembahasan akan kita tetapkan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Selain tentang restrukturisasi, eksekutif juga telah menyerahkan beberapa ranperda lain ke DPRD, di antaranya tentang retribusi penggunaan kekayaan daerah serta ranperda tentang retribusi Balai Benih Ikan. (k4)