ENREKANG– Kecelakaan lalu lintas menelan korban jiwa terjadi di Kota Enrekang, Jumat 15 Februari kemarin, di depan Kantor Dinas Kesehatan. Korban diketahui bernama drg Lasmauli Siahaan, satu-satunya dokter gigi di Puskesmas Kecamatan Enrekang.Menurut saksi mata, korban keluar dari halaman kantornya rencana pulang ke rumahnya. Namun dalam perjalanan menggunakan motor DD 6203 CD, dia mengalami kecelakaan. Saat motor korban berada di jalan raya, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul truk bermuatan pasir langsung menggilasnya.

Dokter beranak dua itu terseret ban belakang truk sejauh sekitar 20 meter. Seketika korban tewas dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Perut korban hancur tergilas ban truk DD 9864 D itu.

Motor korban juga rusak parah. Hasil pengukuran TKP, korban terseret mobil hingga 30 meter,” ujar Kasat Lantas Polres Enrekang, Iptu Muhiddin di TKP.

Selain itu, petugas juga langsung mengevakuasi mayat korban ke rumah sakit. Saat itu pula, mobil pemadam kebakaran langsung membersihkan darah korban yang berceceran di jalan.

Saat kejadian, pengemudi truk, Nurdin, 41 tahun, asal Parepare langsung menyerahkan diri ke Polres Enrekang yang kebetulan tidak jauh dari TKP. “Korban saat itu keluar dari halaman kantornya (Puskesmas Enrekang red) tiba-tiba tergilas ban belakang mobil saya,” ujar Nurdin yang ditemui di ruang sel Mapolres Enrekang. (k4)