ENREKANG– Proses pemeriksaan berkas calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi umum yang lulus 2007 lalu tampaknya belum rampung.Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Enrekang, Drs Nurhazan di Enrekang, Senin 18 Februari kemarin.

Menurut Nurhazan, BKD belum dapat memastikan kapan nomor induk pegawai (NIP) CPNS pelamar umum itu diserahkan. BKD sendiri masih melakukan perampungan berkas.

“Kita belum tahu kapan NIP CPNS itu keluar. Kita masih merampungkan berkasnya. Kalau berkasnya sudah rampung, maka kita segera mengantarnya ke Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN). Jika berkas rampung dalam Februari ini lanjutnya, kemungkinan NIP CPNS tersebut keluar Maret mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya disebutkan jumlah CPNS untuk pelamar umum yang lulus pada formasi 2007, sebanyak 50 orang. Sementara tenaga honorer 115 orang. “Kalau tenaga honorer, kita juga masih menunggu NIP mereka. Sekarang sudah dalam proses BKN. Yang jelas SK tenaga honorer tersebut mulai terhitung Januari 2008,” paparnya.

Mantan Kepala Badan Infokom Enrekang itu menjelaskan, dari 115 tenaga honorer tersebut, seorang di antaranya dipastikan dicoret. Itu terjadi setelah honorer bersangkutan sudah lulus di Kantor Departemen Agama (Depag). “Karena sudah lulus sebagai CPNS, maka secara otomatis namanya dicoret,” ucapnya. (k4)