Terkait Calon Sekkab Enrekang

ENREKANG– Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel, Tandeng Tugi mengatakan, sampai saat ini masih menunggu keputusan Menteri Dalam negeri (Mendagri) terkait penetapan Sekkab Kabupaten Enrekang.Saat ditemui di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Enrekang, Selasa 19 Februari kemarin, Tandeng Tugi mengatakan, berkas calon Sekkab Enrekang telah dikirim ke Mendagri, beberapa waktu lalu.

Namun lanjutnya, sampai saat ini Mendagri belum memutuskan nama yang dianggap layak menjadi Sekkab Enrekang. “Masalah ini sudah bukan kewenangan kita lagi. Berkas calon sudah ada di tangan Mendagri. Kita tunggu saja keputusannya,” kilah Tandeng.

Sebelumnya ada tiga nama calon yang dikrim ke Mendagri masing-masing M Amiruddin (Asisten I Setda Enrekang), H Chaerul Latanro (Kepala BPKD Enrekang) serta Djajadi Silamma (Kepala Diknas Enrekang).

Tandeng juga mengakui kalau jabatan Sekkab Enrekang sekarang sudah terlalu lama dijabat pejabat sementara, dalam hal ini Drs Alimuddin Ralla. “Memang sudah hampir satu tahun jabatan itu (maksudnya Sekkab) dijabat pejabat sementara, tapi kita harus tetap menunggu prosesnya,” jelasnya. (k4)