ENREKANG– Dalam melatih jiwa kewirausahaan serta merangsang bakat dan minat siswa, SMU Negeri 1 (Smansa) Enrekang menggelar pasar heboh 2008, Sabtu 8 Maret-Minggu 9 Maret.Dalam pasar tersebut, setiap kelas diberikan kesempatan untuk menampilkan stand yang diisi dengan berbagai macam barang dagangan.
Ketua pelaksanan, Hairani Hamzah mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai pembelajaran dini bagi siswa untuk mengenal konsep kewirausahaan. “Semua orang punya cita-cita, siapa tahu penanaman kewirausahaan sejak awal di sekolah membuat siswa berjiwa wirausahawan,” kata Hairani yang juga pengurus osis Smansa Enrekang.

Bagi Hairani, pasar heboh yang dilakukan tahun ini berbeda dengan apa yang pernah dilakukan kakak kelasnya sebelumnya. “Tahun lalu hanya ada gelar musik dan pameran. Kali ini kami inginkan sesuatu yang beda,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang dibuka Bupati Enrekang H La Tinro La Tunrung tersebut setiap kelas menampilkan barang dagangan yang berbeda-beda, mulai dari bahan kebutuhan pokok, sampai aksesoris remaja lainnya, termasuk buku dan alat tulis. (k4)

Iklan