ENREKANG– Anggota DPRD Enrekang 2008 ini dimungkinkan menggunakan kacamata secara cuma-cuma. Maklum dalam APBD, kacamata ke-25 anggota DPRD masuk dalam tanggungan asuransi.Anggota Komisi II DPRD Enrekang, Muh Iqbal Tamimi yang dimintai tanggapan mengatakan, asuransi para anggota dewan, khususnya kacamata dibatasi maksimal Rp2 juta.

“Kalau lewat dari anggaran itu, maka kita harus nombok,” ungkapnya di DPRD Enrekang, Kamis 13 Maret kemarin. Anggota Partai Keadilan Sejahter (PKS) itu menambahkan, selain kacamata, istri dan dua anak anggota dewan juga masuk dalam tanggungan asuransi.

Yang jelas lanjutnya, anggaran asuransi itu sudah dipatok, maksimal Rp5 juta tiap anggota. Terpisah, Ketua DPRD Enrekang H Achmad Anggoro mengakui kalau kacamata anggota dewan tersebut masuk tanggungan asuransi.

Namun menurut dia, biaya kacamata dimaksud hanya Rp500.000. “Setahu saya, biaya kacamata itu hanya Rp500.000/orang,” ungkapnya.

Menurut Anggoro, dari Rp5 juta tanggungan asuransi, sudah termasuk biaya rawat inap dan operasi. kalau lewat dari itu lanjutnya, anggota dewan harus menambah dengan uang pribadi. (k4)