BKD: Diusahakan Bisa Habis 2008

ENREKANG– Tenaga honorer yang mengabdi dalam lingkup Pemkab Enrekang yang belum terangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tersisa 270 orang. Jumlah itu merupakan honorer yang telah terdaftar di database BAKN pusat.Kepala Badan kepegewaian Daerah (BKD) Enrekang, Drs Nur Hasan mengatakan, jika melihat formasi pengangkatan honorer setiap tahun, maka dengan jumlah honorer yang belum terangkat, maka sudah seharusnya mereka sudah habis 2008 ini.

“Tapi siapa tahu pemerintah pusat tetap pada komitmennya bahwa tenaga honorer diangkat hingga 2009. Dengan demikian, secara otomatis pengangkatan honorer kita akan sampai 2009,” ujar Nur Hazan seusai penyerahan SK CPNS formasi 2007 di gedung Natiro Mata, Enrekang, Jumat 4 April kemarin.

Dia menambahkan, jumlah honorer 2005 lalu, mencapai 1.164 orang. Dengan adanya pengagkatan secara bertahap, maka sekarang yang tersisa 270 orang.

Sementara itu, BKD telah menyerahkan SK pengangkatan menjadi CPNS terhadap formasi honorer dan pelamar umun yang terangkat pada pengangkatan 2007 lalu. Pemberian SK CPNS itu dilakukan Bupati Enrekang, La Tinro La Tunrung secara simbolis didampingi Sekkab, Drs Alimuddin Ralla dan Kepala BKD Enrekang. (k4)