Tahap Pertama, 20.000 Liter

ENREKANG– Jika tidak ada aral melintang, pekan depan, Dinas erindustrian dan Perdagangan Daerah (PPD) Enrekang menyalurkan minyak goreng bersubsidi ke masyarakat.Kepala PPD Enrekang, Drs Irfan Barung di kantornya, akhir pekan lalu mengatakan, penyaluran minyak goreng bersubsidi itu berlangsung di kecamatan.

Sistem penyalurannya kata Irfan, dilakukan melalui pasar murah yang diselenggarkan di tingkat kecamatan secara erentak. Menurut dia, dalam penyaluran tahap pertama yang dijadwalkan 15 April mendatang, PPD menyalurkan 20.000 liter dari sekitar 120.000 liter jatah Kabupaten Enrekang selama enam bulan.

“Kita sudah persiapkan segala sesuatunya terkait penyaluran minyak goreng bersubsidi tersebut. Penyalurannya rencananya dilakukan 15 April mendatang,” kata Irfan.

Dia menjelaskan, minyak goreng itu disubsidi sebesar Rp2.500/liter. Sementara jatah setiap rumah tangga miskin hanya dua liter setiap bulan. “Dari data yang ada, total rumah tangga miskin yang akan menerima minyak goreng subsidi sekitar 10.000 rumah tangga,” tandasnya. (k4)