ENREKANG– Kepala Dinas (Kadis) Peridustrian dan Perekonomian Daerah (PPD) Enrekang, Drs Irfan Barung menyatakan pemerintah segera membagikan kios pasar Sentral Enrekang dan Sudu ke para pedagang. Itu kata Irfan, setelah pembangunan kedua pasar tersebut telah dinyatakan rampung.Pembangunan kedua pasar itu menurut dia, menggunakan anggaran pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel serta anggaran pemerintah daerah. Namun Irfan mengaku tidak tahu persis total anggaran yang dihabiskan dalam membangun kedua pasar tersebut. Yang jelas di atas Rp5 miliar.

Sebelum kios dibagikan ke pedagang lanjut dia, bangunan pasar terlebih dulu ditinjau Direktorat Jenderal (Dirjen) Departemen Perdagangan serta Inspektorat Sulsel.

“Hari minggu besok, tim dari Dirjen Perdagangan sudah ada di Enrekang untuk melihat hasil pembangunan kedua pasar tersebut. Setelah ada persetujuan Dirjen, kita langsung bagikan,” janjinya.

Pemkab lanjutnya, juga telah membentuk tim yang bertugas melakukan pembagian ratusan kios di Pasar Sentral dan Sudu. “Kita sudah bentuk tim,” tandasnya. (k4)