49 Tanggapan to “Buku Tamu”

  1. anjaz Says:

    woii sappo numpang bertamu neh…. 🙂 wah..asyik neh ..bisa publikasikan kampung halamannya lewat blog..smoga sukses bro! salam dari bone

  2. Miya Says:

    Blogna raka i Naning te’e? Selamat! Makassing gaja, bisa mengikuti perkembangan kampongta’. Tabe’ ke tannia i Naning. Apa kareba?

  3. syah3rothers Says:

    Tabe’
    Makassing tu’u ke de’eng i blogna kampongta nasaba mabela ki te’e supaya magampang di isseng to kareba
    “4 admin send me ur mail”

  4. andi Says:

    surprise banget saya bisa menemukan blog Enrekang yang sangat informatif. Saya baru kenal daerah ini seumur-umur baru sekitar dua tahun yl saat ada tugas kantor ke daerah ini. Sebelumnya tidak terbayangkan diana itu enrekang, kalau Tator saya pernah kemari jalan darat dari Makasar.
    Setelah tahu mulai saya terus terang jatuh cinta dengan daerah ini. Daerahnya cantik dan sangat alami. Apalagi masyarakatnya sangat akrab dan hangat. Sejak itu saya berusaha unutk selalu dapat kontak dengan enrekang. Sekarang saya dengan teman2 sedang mempunyai program Community Development di Tanete dan Palakka masih diseputar Maiwa. Apa diantara anda ada yang mau bantu2 kami meningkatkan kepedulian masyarakat agar mampu mengoptimalkan potensinya?guna meningkatkan kesejahteran mereka. Salam..

  5. hapsara Says:

    eh… mario toda na’ nnampai te e blog, matumba tonganni de’na perkembangan sapi perah jo endekan…., inda pioneerna na bisa iya melo perkembanganna, mbai bisa dihubungi le…, budamo jolo, la malena mannasu…

  6. Adam Says:

    Buat Pak Andi,
    Senang baca kegiatan anda di enrekang, sangat menarik. senang kalau bisa komunikasi dengan anda, kalau boleh tahu anda tinggal dimana.

    Kalau ada waktu tolong kirim email:
    adam_pamma@yahoo.com

    wassalam,
    Adam
    Sterburgstrasse 83
    53115 Bonn

  7. arul Says:

    wow… aDa juga bumi masenrenpulu…

  8. Marhaban Says:

    Saya lagi di Makassar dan ada kerjaan tentang objek wisata di Sulsel dan saat cari info tentang Enrekang, eh…ternyata ada juga blognya, yang ini. Senang juga rasanya kampung kita bisa ke dunia maya. Trus di up date dong, biar kita yang jauh bisa mengetahui perkembangan kampung kita.
    Salam buat semuanya, terkhusus buat teman2 di Maroangin. Sudah 10 tahun kita tak ketemu. (marhaban_lanco@yahoo.co.id)
    silahkan mampir ke marhabanlanco.blogspot.com

  9. agus/ andi Says:

    Alahamdullillah…! baru hari ini saya mendapat situs yang memuat Enrekang secara gamblang…so goodluck…. oh…iya salam u/ semua. by KPMM Yogya………!

  10. Agus Says:

    Asss…. Bumi Maspul,…Senang rasanya bisa dapat info Maspul dalam dunia maya, trus berkreasi biar dapat banyak pengunjung. Salam buat-teman2 yg lagi ada di Enrekang, dan cepat pulang ke Jogja… Oh…iya sekedar info buat semuanya, Insya Allah kami KPMM Jogja juga akan buat website, beritanya ……… masih dalam proses, biar Masyarakat tahu kalau di Jogja banyak anak Massenrempulu yang lagi nuntut Ilmu. salam dari kami…….

  11. yoes Says:

    alhamdulillah bisa bersua dengan saudara2ku seantero dunia di blog maspul ini, semoga dengan adnya ini, informasi tentang kampongta endekan dapat kita ketahui dengan baik, selain itu kita dapt melepas kangen dengan kampongta endekan walupun hanya melalui blog ini,
    salam buat teman2ku di endekan
    alumni SD 1 Enrekang, Alumni RAMA Maroangin Apa kabar smua.
    salam kangen 2U All

  12. viank Says:

    hai…..
    pa kbr semuanya ????
    ada yang tau gak tentang rencana pemilihan bupati enrekang periode medatang ??
    bisa berbagi berita dong…
    siapa tahu kita bisa sharing…
    dari orang duri di rantau.

  13. reksa Says:

    boleh nih salam2. sukses buat blognya. jadi kagen terus pengen pulang. apani cerita terbaru buat enrekang. boleh ga sih up date gambarnya. salam to maspul.

  14. galeri macca Says:

    wah uda berapa minggu ini isi blognya ga pernah up to date lagi. apa tidak adami berita enrekang yang bisa diinformasikan padahal pengen baget tau perkembangan yang ada saat ini.
    salam buat anda.

  15. M Arifin Syarief,SE,BcHk Says:

    Assalamu alaikum Wr,Wb
    Kami masyarakat massenrempulu dikota Malang sangat berbahagia dengan adanya blok ini.
    Walaupun jauh dari tanah leluhur Enrekang namun kecintaan dan kerinduan selalu terpatri dihati kami.Karena itu menjelang bulan ramadhan saat memperingati Isra’ Mijra’ yang lalu DPC HIKMA Malang Raya menyelenggarakan malam silaturahmi yang dihadiri warga Hikma se Jawa Timur. Acara ini didukung sepenuh oleh tokoh tokoh Himka diantaranya Bpk Ir H Ridwan Hisyam Wakil Ketua DPRD Jatim, Ir H La Nyalla Matalitti Ketua REI Jatim, Letkol Sahal Makruf dari Kostrad, Dandim 0833 Letkol Bahman, Walikota Malang Drs Peni Suparto, dan Waklil Bupati Malang Drs Rendra Kresna. Ketua Hikma Malang Raya M Arifin Syarief,SE,BcHk dalam sambutannya menghimbau kepada warga Hikma untuk ikur berkiprah mengisi pembangunan didaerah Malang Raya. “Darah kita memang asli massenrempulu, tetapi tanah,air dan udara yang kita hirup adalah di bumi Arema (Arek Malang)” yang mendapat sambutan hangat dari seluruh undnangan.

  16. ikarama Says:

    Saya sangat RESPECT dengan adanya Blog ini, tapi sangat Respect lagi jika Profil tentang BUMI MASSENRENGPULU tidak lagi dalam bentuk BLOG tapi dalam bentuk WEBSITE (Tidak terlalu banyak ji dananya). Dalam artian sebuah kabupaten sebaiknya memiliki sebuah Website tersendiri.

  17. Padli Says:

    Adami tawwa situsnya pemda enrekang. Inde: http://www.enrekangkab.go.id/
    Lumayan tawwa.

    Sepertinya semua artikel di situs pemda diambil dari blog ini ya?.. hehehhee

  18. M Says:

    Kami pengurus Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Malang Raya menyampaikan “SELAMA IDUL FITIRH 1428H” Mohon maaf lahir dan batin Minal Aidzin Wal Faidzin.
    Apa kareba sininna tau endekan, kamin dikkak jio dikampungnga tau melo gajakik dikkak sule di endekan tapi diisenmo tok keadaan.Sallangku kumanan lako masyarakat endekang.

  19. Ulrike D.A.S Says:

    Wow….senang sekali bisa menemukan Blog ini. Tapi sayang saya belum bisa bahasa Endekan. Tapi Insya Allah saya akan belajar dari Ibu. Salam kenal dari Jerman buat semua orang di Endekan 🙂

  20. yoes Says:

    Kami pengurus KPMM Jogja mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1428 H Mohon Maaf Lahir Batin

  21. mule-plaza Great Rivert Jakarta Says:

    Alhamdulilla…blog ini cukup bantu aq sebagai putra maspul yang lagi ngerantau di jakarta tuk tau kondisi bumi maspul. Oh.. iya bukannya aq ngejelekin bumi maspul tapi sampe sekarang gitu2 aja trus, kapan majunya dong….!!! abis bupati kita sih kontraktor kalo mo maju kampoeng qt harusnya tu qt mili pengusaha yang punya pengalaman di pusat yang bisa kerjasama dgn investor gmana kalo cuman bisanya di kandang doang. yok.. pilaka kedepan mili yok yang backround nye.. bisa datangin investor jangan mili yg cuman jago kandang.

  22. gatra Says:

    istri saya orang pinrang kampung alitta dan saya pernah ke lewaja tempat wisata kolam renang dan saya berenang disana kondisi kolamnya dan lingkunganya hampir tak ter-urus ya? sayang sekali padahal lokasi pemandangan alamnya bagus apa karena pemasukan ( pengunjung) kurang ya?

  23. jj Says:

    ass…
    apa kareba? aku to dury tapi sementara sekarang jona kaltim
    aq bangga dengan adanya wordpressx massenrempulu
    maju terus
    jaya kampungku

  24. Rijn Says:

    Enrekang luar biasa…(my firts time I`ve there)
    minggu lalu Saya dari Enrekang, kebetulan lagi study banding Sapi Perah.`kebetulan lagi` Saat itu pas ada pelatihan di Dinas Pertanian&Peternakan jadi kami ikut sekaligus foto2 dengan KaSubDin Peternakan drh.Junwar. Kami juga singgah di rumah Bapak Sanusi di jln.Pahlawan, Sapi Perahnya Uiii luar biasa besar and banyaknya. Apalagi DANGKE`nya… Pokoknya Bigest Farm in East-Indonesia.
    Saya salut… untuk motivasi dan budaya daerah Massenrempulu. Saya tau sedikit bahasa Tator and Bugis, tapi Bahasa Massenrempulu uniq (campuran keduanya)
    Mau nanya nih, kalau mau send foto2 (bareng drh.Junwar) ke Blog ini gimana?
    Mariki` di` 🙂
    Thanks and best regard

  25. Ulrike D.A.S Says:

    Selamat Tahun Baru 2008, untuk Indonesia khususnya semua orang Massenrengpulu dan semoga daerah Massenrengpulu tambah maju di tahun baru ini…Amin…


  26. Salam kenal salam sejahtera
    perkenalkan nama saya andi budiyanto lahir 27 tahun yang lalu di kota
    Surakarta (Jawa Tengah), kerja pada instansi Sekditjen Perbendaharaan
    (Departemen Keuangan) di Jakarta.
    kebetulan istri saya asli dari Enrekang sehingga tidak asing lagi Kab.
    Enrekang buat saya
    dan saya rindu akan nuansa kehidupan di Kab. Enrekang, geografisnya,
    masyarakatnya dll.

    salam………
    buat kak arman
    jl. pahlawan, talaga

  27. Ulrike D.A.S Says:

    Wow….namanya relatif cool juga ya? Andi Budiyanto, Apa bukan Raden Budiyanto? Ini buat bingung, di depan khas Bugis dibelakang Jawa, apa campuran? 🙂


  28. wah mbak ulrike bisa aja nich!!aku asli daro SOLO lah….!!kalo yang campuran jawa bugis tuh anak ku!!!salam kenal aja buat mbak ulrike

  29. Ulrike D.A.S Says:

    Ok, terima kasih atas infonya, jadi kata “Andi” ini bukan titel bangsawan Bugis? Tapi saya ada idea, Raden didepan Budiyanto akan cool sekali (jangan marah ya ini hanya joke) :)salam kenal juga buat keluarga Pak/ Mas Andi…..:)

  30. nurmi Says:

    Asw.
    Salam kenal…! senang skali dapat blog maspul, tadinya iseng2 cari kampung halaman tercinta, Alhamdulillah ketemu.

    Apa kareba?
    Oya,hi Rijn! iya bahasanya emang unik.
    perempuannya juga cantik2 kan? 🙂

    salam dari Palopo- Sulsel

  31. Senayan Says:

    oh..salam buat yg ngsih komentar di blog ini khususnya warga maspul. TAPI yang paling penting issue 2008 (Kandidat Bupati Kita) periode 2009 ke depan harus dicermati paling tidak tidak pernah terlibat KKN (korupsi kolusi dan nepotisme) dan Tidak mengutamakan proyek sebagai acuan utama kemajuan enrekang tapi Pertanian sebagai basis ciri khas yang harus dikembangkan. Konsep ini sama sekali tidak di punyai oleh dua kandidat yiatu IR.Latinro dan Drs. Muslim Bando jadi mari kita pikirkan Pimpinan kita kedepan..yokk Salam dari senayan untuk Maspul.

  32. Ulrike D.A.S Says:

    Tidak ada yang Confirm? kalau begitu saya saja ya? Benar Wanitanya cantik-cantik, karena Ibu saya juga dari daerah Massenrengpulu 😉

  33. Passompa Says:

    Assalamu alaikum to endekan..
    Salam kenal..
    Alhamdulillah ..karebanna to kampong disading rendeng inde di blog. thanks n keep make innovation to improve this blog..

  34. Passompa Says:

    To endekan harus pintar milih pemimpin. Pilih peminpin yang punya visi dan misi yang jelas dan mengetahui potensi kab enrekang.Konsepnya aplikatif.. jangan pilih yang banyak janji2 nya.. soalnya jancimmu taroe kalo udah terpilih…!!!!

  35. Syamsudin Says:

    saya senang sekali dengan adanya web site kabupaten enrekang, karena dengan web ini saya bisa melihat kampung halaman saya. sebenarnya saya lahir di pinrang, tetapi dibesarkan di enrekang. jadi saya lebih banyak tahu enrekang daripada pinrang. Saya sekaranga da di samarinda. profesi saya adalah seorang guru. Untuk saya mohon agar pendidikan di Ba’ka lebih ditingkatkan lagi.

  36. darah tondon Says:

    salam….
    slmt kenalan semua.
    semoga dgn blog ini dapat menyatukan kita semua sbgai warga enrekang walau d mana sahaja berada.
    saya setuju sangat dgn mr. passompa.
    saya harap admin dapat save lebih banyak lagi foto2 tentang enrekang.
    terubat juga rindu kitarang yang jauh d perantauan nie.

  37. Andio Says:

    Assalamu Alaikum
    slmt kenalan semua.
    semoga dgn blog ini dapat menyatukan kita semua sbagai warga sidrap yang punya banyak teman jg dari Maiwa, Bangkala, yang dari anak2 Alumni IEC/STAIN Parepare

  38. andhy Says:

    assalamu alaikum wr.wb

    sebentar lagi kita akan memilih pemumpin maka jangan lupa pilih pemimpin yang cerdas, pintar dan mampu membawa enrekan ke arah yang lebih baik

    YA’TE TAPILIH KAN NAISENNI TO NASIP PANGTANI

    drs.H.MUSLIMIN BANDO. M,pd
    aggi lalo tapili to lain karena dia cerdas dan berwawasan luas karena
    bapak Dr.H.SYAHRUL YASIN LIMPO,SH,Mh
    ya manda na dukung untuk maju jo pilkada enrekang.

    E : ENREKANG
    M : MAJU
    A : AMAN
    S : SEJAHTERA

  39. Jasman Says:

    Coco’ tongan ia to nasanga andhy, ta pili laloi Drs.H.MUSLIMIN BANDO. M,pd jdi Bupatita’.
    Sebab beliau adalah selain merakyat dan dekat dengan petani, juga seorang pendidik, je pasti beliau akan memperhatikan pendidikan.
    Enrekang akan maju kalau pendidikannya ditingkatkan.
    Hidup kaum PELAJAR…..!

  40. nourmi Says:

    Sungguh indah kampung halamanku..
    Di kaki gunung yang biru…
    Viva Enrekang,
    Semoga terus maju dan maju terus 🙂

  41. cie Says:

    Assalamualikum, Wr. Wb.

    Saya mau ngasih salam spesial nich buat warga enrekang terutama satriani warga Wahid Hasyim. Saya rindu banget pengen ketemu. Sayang saya ga bisa ke enekang. Saya lagi dikejar-kejar hutang. Tuk warga enrekang Semoga ALLAH selalu menganugerahkan kemakmuran dan keamanan selamanya. AMIIN.

    cie

  42. febi Says:

    1st salut buat yang punya ide untuk buat website ini……………..
    sy senang sekali ternyata enrekang kampoeng halaman kita ternyata bisa dibanggakan tidak kalah sama kabupaten lain malah lebih modern dari daerah lain di sulselcu…………….teruskan perjuangannya bangun kampung halaman kita…………buat para calon bupati amanah rakyat harus diutamakan jangan cuma urus proyek kampung kita nilai jualnya di pertanian dan parawisata perbaiki infrastruktur yang ada jadikan enrekang sebagai aset pangan di sulsel


  43. saya sesungguhnya banyak teman di sulawesi selatan a.l. sdr Drs. Amiruddin di perum Pinang Permai blok A 4/10,kepala SMAN 1 Enrekang dan sdr Drs. Alimin di jl Pemuda 21 Baraka kab Enrekang,kepala SMAN1 Anggeraja serta teman 2 lain di Pare Pare,Pinrang,Tana Toraja dll. hanya sayang saya blm sempat berkunjung ke Enrekang.saya sangat kagum dengan bumi sulsel yang indah subur dan adat istiadat yang beraneka ragam.

  44. arman Says:

    assalamualaikum semua..untuk informasi kawan-kawan, saya orang malaysia tinggal di tawau perbatasannya kalimantan timur (sei nyamuk)..apa kabar kawan-kawan enrekan??? saya pun bugis enrekan jugak..tapi saya lahir di malaysia..bapa dan ibu saya dilahirkan di malino…saya harap kawan-kawan semua terima kehadiran saya dalam blog ini…hidup tondekang…

  45. arman Says:

    kalau mau berhubung sama saya ni nombor hp saya +60138877144 dan e-mel saya blstz_attackers@hotmail.com

  46. dewi Says:

    maballo gaja ke deen situsna to endekan……
    supaya masigaki runtu informasi….
    “hopefully” semua orang endekant yang”sarang” sama kampongna,bisa bangun kembali endekant….

  47. ivantodoery Says:

    ass. wr.wrb…
    apa kareba. indo sola ambe
    syukur Alhamdulillah dengan ada forum ini, warga, suku doery, baik yang dekat apalagi yang jauh. bisa liat dan berkomentar dan acces mengenai tana masserepullu.

    salam

    irusss……… ( makassar – balikpapan – tanjung santan)

  48. ivantodoery Says:

    ass. wr.wrb…
    TABE …di’
    apa kareba. indo sola ambe ta…
    syukur Alhamdulillah dengan ada forum ini, warga, suku doery, baik yang dekat apalagi yang jauh. bisa liat dan berkomentar dan acces mengenai tana masserepullu.

    salam

    irusss……… ( makassar – balikpapan – tanjung santan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s